RSS

Ikon Musik di Zaman Kita

Musik telah hadir di sekitar kita sepanjang hidup kita. Mulai dari membuat suara dan menciptakan melodi dari mereka. Dan bahkan ada yang menggantungkan hidupnya pada musik dan menjadi terkenal di industri musik selama bertahun-tahun. Mereka berbagi karya musik mereka yang menjadi sejarah dalam dunia musik yang sampai sekarang masih tetap terngiang di telinga kita.  Mereka sudah menjadi ikon musik yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah industri musik

Berikut adalah beberapa ikon musik paling terkenal dari dekade terakhir:

  1. Michael Jackson


    Salah satu musisi terbesar di zaman kita adalah Michael Jackson. Siapa yang tidak kenal ‘The King of Pop’. Michael lahir di akhir tahun 1950-an. Album pertama yang membesarkan namanya adalah Thriller yang dirilis tahun 1982, yang merupakan salah satu album album terlaris sampai saat ini. Musik hasil karya MJ (sapaan akrab Michael Jackson) dianggap sebagai musik yang khas karena merupakan campuran dari pop, hip hop, rock, dan R & B yang menjadikan dia sebagai salah satu ikon musik terbesar. Selain sebagai artis rekaman dan penghibur, MJ juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses dalam industri musik.
  2. The Beatles

    Selain Michael Jackson, musisi lain yang terkenal adalah The Beatles. Mereka menjadi sorotan media musik pada era 1960-1969. The Beatles adalah band rock Inggris yang berasal dari Liverpool. The Beatles terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Star yang masing-masing memiliki kualitas bermusik yang sangat brilian. Mereka mengunsung genre musik balada pop, rock psychedelic dan berbagai genre lainnya. Para fans mereka dikenal sebagai “Beatlemania”. Band ini dianggap sebagai yang terbaik dalam hal penjualan pada industri musik. Lagu-lagu dan album mereka memuncaki daftar musik untuk waktu yang cukup lama. Bahkan puluhan tahun setelah mereka bubar, banyak orang masih mendengarkan musik mereka dan terkagum akan pengaruh musik mereka di industri musik.
  3. Elvis Presley

    Jika MJ dikenal sebagai ‘The King of Pop’ maka Elvis Presley adalah ‘The King of Rock and Roll”. Elvis Presley dianggap sebagai penyanyi paling terkenal pada abad ke-20 di Amerika. Lagu-lagunya yang terkenal adalah Heartbreak Hotel, Don’t Be Cruel dan Can’t Help Falling In Love. Elvis Presley berfokus pada genre rock. dengan beberapa aroma blues dengan nuansa gitar yang cukup kental di dalam musiknya, karena gitar merupakan instrumen terpenting proses penciptaan karya musiknya. Selain meluangkan waktu untuk konser, Elvis Presley juga banyak tampil dalam film dan TV. Dia juga telah memenangkan beberapa penghargaan Grammy Awards. Sehingga tidak diragukan lagi dia adalah salah satu ikon musik yang tidak bisa dilupakan.
  4. Bob Marley

    Terakhir, ada Bob Marley yang dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu asal Jamaika yang mempopulerkan genre reggae ke dunia musik. Beberapa lagunya yang menjadi fenomena antara lain adalah I Shot the Sheriff, Jamming, Could You Be Loved dan No Woman No Cry.
Mereka yang disebut diatas ikon musik yang sudah menyumbangkan karya yang luar biasa bagi industri musik, meskipun kini kita tidak bisa melihat penampilan mereka lagi secara langsung. Tetapi karya mereka tetap akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah musik.

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS