RSS

2014, Morrissey Pensiun Dari Dunia Musik?

2014, Morrissey Pensiun Dari Dunia Musik?
Morrissey: istimewa

Kapanlagi.com - Itulah yang dikatakan oleh satu-satunya personel The Smiths yang tersisa ini. Dalam sebuah wawancara, Morrissey menyinggung sedikit mengenai rencananya untuk berhenti berkarya.
"Aku sendiri terkejut melihat seberapa jauh aku telah melangkah. Tahun ini adalah tahun ke-30 aku bermain musik. Dan coba tebak berapa usiaku? Sedikit membuatku frustasi, tetapi aku tahu kalian juga merasakannya," ujar Morrissey yang kini berumur 53 tahun.


"Lihatlah, bentuk tubuhku berubah dan tidak ada yang bisa lakukan apa-apa. Usia 55 tahun kelihatannya usia yang tepat untuk menghentikan semua kegilaan ini," tambah pria flamboyan yang karya-karyanya dianggap membawa perubahan untuk musik indie pop.

Morrissey melangkahkan karirnya bersama The Smiths di awal 1980 dan meraih popularitas sampai akhirnya band itu bubar pada 1987. Pada 1988, pria dandy ini memulai solo karir dengan VIVA HATE. Ia menelurkan berbagai lagu hits semacam Everyday is Like Sunday, We Hate It When Our Friends Become Succesful dan Let Me Kiss You.

Sejauh ini, 9 album telah memenuhi diskografi Morrissey. Baru-baru ini, sebagai salah satu musisi paling berpengaruh, ia memuaskan publik musik Indonesia dengan mengadakan konser di Jakarta. Apakah YEARS OF REFUSAL akan jadi album terakhir yang dirilis Morrissey? (rls/rea)

Sumber


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS