RSS

Anggun Gagal Menangkan Kontes Eurovision 2012

Anggun Gagal Menangkan Kontes Eurovision 2012
Anggun C. Sasmi (esc-time.com)

27/05/2012 11:13 | Musik
Liputan6.com, Baku: Kontes lagu tingkat Eropa, Eurovision 2012, telah digelar Sabtu (26/5) waktu setempat di ibukota Azerbaijan, Baku. Untuk tahun ini, piala tersebut dimenangkan penyanyi asal Swedia, Loreen, yang sekaligus mengalahkan sederet penyanyi Eropa seperti duo kembar Jedward dan Anggun C Sasmi, yang mewakili Prancis.


Anggun hanya berhasil menduduki peringkat ke-22 dari 26 kontestan yang masuk ke semifinal dari total konstestan sekitar 42 orang. Di semifinal, penyanyi asal Indonesia itu menyanyikan lagu bertajuk "Echo (You and I)" yang berbahasa Inggris-Prancis, dan hanya memperoleh nilai voting 21 poin (baca: Wakili Prancis, Anggun Merasa Tetap Orang Indonesia).

Sang jawara tahun lalu, Engelbert Humperdinck, perwakilan dari Inggris juga harus rela tahtanya direbut oleh Swedia. Selain gagal, penyanyi 72 tahun itu juga harus puas dengan nilai voting yang terlampau jauh yakni 12 poin. Sedangkan sang juara tahun ini Loreen meraih nilai voting memuaskan sekitar 372 poin.

Sementara itu, duo kembar Jedward yang mewakili Irlandia juga harus puas dengan posisinya di 19 dan total voting 46 poin. Ini merupakan tahun kedua bagi Jedward untuk berompetisi di Eurovision 2012. Tahun lalu, Jedward berhasil mendarat di posisi ke-8 dengan tampil menyanyikan lagu andalan "Lipstick". (Metro/JAY/IAN)

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS