RSS

Media Internasional Tanggapi Batalnya Konser Gaga

Media Internasional Tanggapi Batalnya Konser Gaga
Lady Gaga @foto: www.bbc.co.uk

Kapanlagi.com -
Batalnya konser Lady Gaga di Indonesia langsung menjadi topik bahasan media-media internasional. Beberapa situs besar seperti NME, Digital Spy, The Hollywood Gossip, Daily Mail bahkan CNN ramai-ramai membahas pembatalan konser yang seharusnya digelar pada 3 Juni tersebut.


Sebagian besar media internasional memberitakan bahwa konser tersebut terpaksa dibatalkan setelah terjadi ancaman yang membahayakan Gaga dan penonton. Untuk lebih jelasnya, KapanLagi.com® mengumpulkan beberapa rangkuman dari pemberitaan media-media tersebut.
[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]

  • NME
    Konser Lady Gaga di Indonesia dibatalkan
    Majalah musik populer ini memberitakan bahwa konser tersebut ditolak izinnya setelah sebuah Ormas Islam menganggap Gaga terlalu vulgar untuk tampil di Indonesia. NME juga menuliskan bahwa konser ini sebenarnya kembali besar peluangnya untuk tetap digelar sebelum akhirnya dibatalkan menyusul ancaman dari Ormas Islam.


  • The Hollywood Gossip
    Lady Gaga takut serangan teroris, konser di Indonesia dibatalkan
    Situs ini menceritakan bahwa Gaga takut terhadap ancaman teroris Muslim yang akan menyerang mega konser tersebut di Indonesia. Situs ini juga menyebutkan bahwa Ekstrimis tersebut meminta Gaga diboikot karena Gaga identik dengan kostumnya yang vulgar, lirik lagu  yang mendukung homoseksual dan akan merusak remaja Muslim. Padahal 52 ribu lembar tiket telah ludes terjual.


  • Daily Mail
    "Terima kasih Tuhan telah melindungi kami dari setan" : Konser Lady Gaga dibatalkan setelah diprotes oleh Muslim garis keras.
    Salah satu situs terbesar di Inggris ini memberitakan bahwa konser Lady Gaga harus dibatalkan walau tiket telah habis terjual. Daily Mail menyebutkan pakaian sexy dan tarian yang provokatif adalah penyebab Gaga gagal konser di Indonesia. Menurut Daily Mail, kontroversi ini adalah pukulan telak bagi reputasi Indonesia sebagai negara mayoritas muslim yang menggabungkan kebebasan berbicara dan demokrasi dengan agama yang moderat.


  • CNN
    Alasan Keamanan Memaksa Gaga Membatalkan Konser
    Salah satu media berpengaruh di dunia ini menjelaskan bahwa pihak Lady Gaga telah membatalkan konsernya di Indonesia akibat masalah keamanan. CNN mengabarkan bahwa bila konser itu digelar, maka akan timbul kekhawatiran akan keselamatan Gaga, crew bahkan para penonton.


  • Digital Spy
    Lady Gaga Batalkan konser Born This Way Ball di Indonesia
    Jika media lain tidak menyebutkan nama Ormas yang berperan besar dalam batalnya konser Gaga, Digital Spy justru terang-terangan menulis 'Islamic Defenders Front (FPI)' telah mengancam dengan kekerasan bila Gaga tetap menggelar konser di Indonesia. Selain itu, Digital Spy juga memberitakan tentang rencana pengembalian uang tiket 52 ribu lembar tiket konser Gaga.

Dengan gagalnya konser Lady Gaga ini, para penikmat musik Indonesia pasti masih berharap musisi-musisi lain tetap tidak jera untuk menggelar konser di tanah air. Ya, semoga saja konser ini tidak memperburuk citra Indonesia di mata dunia seperti yang dikhawatirkan banyak orang. (kpl/adb)

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS