RSS

Inilah Empat Finalis IBA Dari Bandung!

Inilah Empat Finalis IBA Dari Bandung!

Kapanlagi.com - Perjalanan panjang mencari calon bintang Indonesia Boyband Audition di Bandung berakhir Minggu malam, (11/03). Bertempat di Global Radio Bandung, 13 peserta yang mengikuti audisi disaring melalui beberapa babak hingga terpilih 4 pemenang yaitu: Dins, Deri, Andhika, dan Gilang.

Mereka tembus dari seleksi 13 menjadi 8, berkurang menjadi 6 di babak ketiga, dan akhirnya lolos setelah melalui lima babak penjurian. “Seneng pasti melalui audisi yang berat. Lolos dari ratusan peserta yang ikut. Nggak nyangka menang, saingannya berat. Tapi ini bukan akhir. Harus terus berlatih untuk final di Jakarta,” ujar Dins.
Menurutnya audisi di tahap 3 saat diberi lagu instrumen rock tidak ada beat adalah yang paling sulit. “Dari situ sadar mesti gali kemampuan lagi. Juri killer lagi, nggak ada senyumnya, jutek abis, bikin down,” lanjutnya.
Andhika yang sempat mendapat kritik pedas karena kurang percaya diri, mengaku campur aduk perasaannya. “Seneng banget. Alhamdulillah moga nggak ngecewain. Mau latihan terus. Olahraga dan jaga kesehatan,” tuturnya.
Senada dengan mereka, Gilang dan Deri Kurniawan mengaku senang bisa lolos mewakili Bandung. “Latihan dance dan nyanyi harus lebih intensif. Dari sekarang melatih vokal, fisik, dan siap dikarantina,” ujar Gilang. Deri yang paling jago menari juga bertekad untuk berlatih lebih untuk improvisasi di segi vokal.
Dari sudut pandang dewan juri M. Fajar Alfarizi, keempat pemenang memang disaring secara ketat. “Mereka paling berkualitas dan mewakili visi kita. Masing-masing mereka terpilih karena mereka mampu dan siap melawan kompetisi di Jakarta. Kiritik pedas itu juri memberi masukan balik ke diri mereka sendiri,” ujarnya selesai kontes.
Semntara juri yang lain, Aloysius TJ, mengaku kesulitan memilih pemenang. “Ini keputusan yang sulit. Kenapa mereka berempat yang terpilih karena bakat, usaha, kerja keras. Nggak cuma punya skill tapi juga kemauan utk belajar dan kerja keras. Di tengah penampilan yang serupa menemukan originalitas penampilan mereka itu menjadi tantangan kami,” tuturnya.       (kpl/uji/rea)

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS