RSS

Musik Indonesia Mirip Musim Buah

(Ilustrasi Gambar : Google.co.id)
Halo guys, setelah waktu itu kalian baca artikel galau gue yang berjudul “Dosakah Aku Menjadi Sang Mantan? Apakah Kau Dan Aku Berakhir Sudah?” Benerkan judulnya galau banget?, kalo ada perubahan di hubungan gue, gue akan bikin posting lanjutan soal itu, kalo jawaban dia sesuai harapan gue ya mungkin artikel lanjutannya ga bakal galau, tapi kalo sebaliknya otomatis artikelnya bakalan Galau tingkat dewa, oke ga usah di bahas lagi ya, langsung saja kita ke topik yang akan kita bahas yaitu MUSIK INDONESIA MIRIP MUSIM BUAH.

Nah kenapa gue memberi judul artikel ini “Musk Indonesia Mirip Musim Buah?”  Oke gue akan kemukakan pendapat gue soal musik Indonesia sekarang versi gue, tapi sekali lagi inget ya kalau ini hanyalah pandangan gue, jadi bila ada pihak yang tersinggung gue minta maaf karena gue tidak bermaksud menyinggung ataupun menghujat, ini Cuma pendapat salah satu penikmat musik Indonesia, negara kita ini negara Demokrasi jadi kita bebas mengeluarkan pendapat, asalkan pendapat tersebut tidak menyinggung ataupun melukai hati seseorang.

POP Mellow
Pertama gue bahas pop mellow dulu, sempat waktu itu (gue lupa sekitaran tahun berapa) musik indonesia sempat di warnai dengan lagu mellow bergenre pop atau akrab kita sapa LAGU GALAU menurut bahasa Twitter, waktu itu gue nonton-nonton acara musik di TV, semuanya rame dengan lagu mellow, tapi gue tidak lantas tidak menyukainya otomatis karna gue tenggelam dalam layar kaca sambil nonton acara musik, otomatis gue suka dan menikmati lagu-lagu mellow pada waktu itu, ternyata lagu mellow juga enak di denger pas kita lagi Galau lho, paling enak dengerin lagu galau itu di kamar tidur dan rebahan di atas kasur sambil menatap foto pacar atau pun foto mantan (gue Cuma liat foto pacar aja, tapi ga tau sekarang gue punya cewe atau tidak). Kalo waktu itu gue nilai rajanya musik mellow itu d’Masiv, gila gue kasih jempol buat d’Masiv, waktu pertama kali mereka muncul, lagu-lagunya galau banget tapi nembus ke hati dan telinga gue pun cukup menerima lalu menkonsumsinya.


Melayu
Hehehe.. MELAYU ya MELAYUUUUUU musik yang satu ini sempet membooming di negeri Indonesia sekitar tahun 2009 sampe 2010 lah kalo ga salah, nah mulai deh di TV di acara musik bermunculan grup band bergenre METAL (Melayu Total) lama banget musik melayu mewarnai belantika musik Indonesia, kurang lebih sampe setahun lah (seinget gue), dan rajanya musik bergenre Melayu  itu gue rasa ST12 & Wali, dua band yang berbeda asal ini ST12 dari Bandung dan Wali dari Tanggerang memang rajanya musik melayu 2 band ini hampir menguasai chart music di TV,radio,media online, dan cetak tapi sama seperti lagu mellow gue tidak lantas tak menyukainya, kalo soal lagu bergenre melayu gue serahin ke ST12 aja, lagunya emang sih Melayu tapi mereka ngebawainnya Fresh jadi melayu masih ada unsur rock dan popnya sedikit, tapi sayang mereka kini sudah tak bersatu lagi dalam satu grup alias BUBAR., gue merasa kasihan aja sama fans mereka pasti sedih, oke buat para fans St12 yang di sebut Stsetia jangan sedih J .

Lagu Lipsingan di You Tube
Menurut gue ini harus di bahas juga, kalo kalian ngerasa ga perlu di bahas jangan di baca aja yang ini heheheh J, oke maksud lagu lipsingan itu, jadi kan waktu tahun 2010 sempet ngetren sinta-jojo, dengan lagu lipsingan di you tube adalah “keong racun” lagu ini pun mulai rame di daur ulang atau di Recycle dalam beberapa versi musik bahkan ada juga yang berebut kaya berebut belanjaan berdiskon tinggi, sampe-sampe pada bersitegang soal lagu itu capeeeee dehhhhh :p, dan bermunculan deh artis-artis yang menyanyikan lagu lipsingan di Tv TV, tak berhenti disitu, muncul kembali video Lipsingan yang di bawakan oleh seorang anggota Polisi Gorontalo dengan judul di You Tube “Polisi Gorontalo Menggila”  Pada pertengahan 2011, dari judulnya gue ga suka, soalnya Polisi terasa rendah, sementara gue selalu menghargai jasa-jasa Polisi dalam menjaga kita menjalani aktivitas dan rutinitas di negeri ini, coba bayangin kalo ga ada mereka bapak-bapak Polisi atau ibu-ibu Polwan? Negara ini mungkin tak aman dan mirip neraka (Ada Calon Penghuninya: KORUPTOR) , maka berterimakasihlah pada mereka, oke kembali ke topik,  video lipsingan ini di bawakan oleh Briptu Norman kamaru seorang anggota Polisi Brimob Gorontalo yang membawakan lagu milik artis Boolywood terkenal Syahrukhan yang Berjudul “Chaiya Chaiya” lagi, lagu ini juga di daur ulang atau di recycle oleh para artis-artis dengan berbagai versi, hingga sampai berebut juga, bahkan perebutan lagu ini  sampai ke kancah hukum , buset dah …

Musim Duet Berpasangan
Nah ini nih yang paling manis menurut gue, pada tahun 2010 juga, tren menyanyi berduet dengan lawan jenis mulai rame, saking ramenya waktu itu di TV juga mulai bermunculan pasangan-pasangan duet, dari yang hanya berpasangan duet, suami-istri, sampai personil band pun ada yang sengaja berduet dengan istrinya, waktu itu rajanya musik duet itu Anang-Syahrini kata gue, gue tak lantas tak menyukainya, otomatis karena kebawa musim tadi, gue pun suka, tapi gue ga banyak suka sama musim musik duet, cukup suka sama musik duet Anang-Syahrini aja.

Boyband Dan Girlband
Empp empp .. mungkin ini sekarang yang lagi booming, ya Boyband and Girlband, mulai menghiasi musik indonesia pada ujung 2011, di mulai dengan sm*sh kemunculan mereka bagaikan petani penyebar bibit, soalnya begitu mereka muncul mulai tumbuh boyband-boyband lain, sekarang kita ke girbandnya, girlband mulai pertama kali adalah 7Icons, 7Icons juga sama  mirip petani yang menabur bibit di lahan, soalnya begitu mereka muncul, bermunculan deh Girlband yang lainnya, jadi layar TV gue itu setiap harinya di acara musik  di penuhi dengan aksi loncat-loncat di panggung dan ngeden, tapi kemunculan mereka banyak melahirkan hujatan, bagi yang kontra BB and GB Indonesia mereka menilai, BB dan GB Indonesia itu Plagiat banget BB dan GB Korea, terus ada yang bilang mereka Cuma modal tampang, nyanyi Cuma gerakin bibir (lipsing) lah. Hmm… tapi pasti ada juga yang Pro sama BB dan GB Indonesia tapi mereka sebaliknya, memuji kehadiran mereka. Tapi gue kurang suka sama genre musik ini, inget ya, kurang suka, bukan ga suka, tapi kadang-kadang juga jadi ga suka.

JADI kembali lagi ke Judul  “Musik Indonesia Mirip Musim Buah”, coba kalian pikirin lagi mirip musim buah kan musik indonesia itu? J bermacam jenisnya tapi manis kadang juga asam, maksud manis ada yang pro, maksud asam ada juga yang kontra, lalu berbeda jenis pula, buahkan musimnya berbeda-beda musim mangga ya musim mangga, begitu juga dengan musik indonesia musimnya beda, jenis-jenisnya juga beda dalam satu musim, miripkan sama buah-buahan? J
JADI SETELAH INI (BOYBAND & GIRLBAND) MUSIM MUSIK APA LAGI DI INDONESIA ?
Oke, sekian dulu, terimakasih atas kesempatan kamu membaca pendapat gue ini, nantikan artikel selanjutnya dari gue yang  ga kalah seru, apabila ada tulisan yang menyinggung, Saya atas nama pemilik situs pribadi ini meminta maaf yang sedalam-dalamnya, bila ada saran dan kritik bisa hubungi saya di Twitter  dan Facebook apa usernamenya? Klik aja di atas sebelah kiri tuh yang warna merah, ada Facebook dan Twitter
TERIMA KASIH

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS