RSS

Rumah Bersejarah The Beatles Dijual


image
The Beatles (Foto: United Press International)
London - Rumah pertama milik punggawa The Beatles, John Lennon dan George Harrison dikabarkan segera dijual. Rumah tersebut sangat bersejarah bagi perkembangan The Beatles, pasalnya di rumah tersebut Lennon banyak menulis lagu, termasuk album Sgt Pepper’s Lonely Hearts Club.
Rumah dengan enam tempat tidur tersebut dihuni Lennon bersama istri pertamanya, Cynthia, pada tahun 1964 hingga 1968, kemudian rumah tersebut dijual pada 1968 saat mereka bercerai. Rumah yang dibeli Lennon dengan harga 20.000 pada tahun 1964 kini dijual dengan harga 15 juta.



Rumah George dijual jauh lebih murah, rumah yang beralamat di 3738 Laurel Canyon Drive, California, AS itu memiliki tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Rumah tersebut dibangun pada tahun 1941 dan dilengkapi fasilitas keamanan dan kolam renang. Rumah tersebut dijual George kepada kawannya Gavin de Becker, kemudian De Becker menjual rumah tersebut seharga $1,5 juta dollar Amerika.

Barang-barang memorabilia The Beatles memang kerap diburu para kolektor, sebelumnya pernah juga dilelang benda-benda milik The Beatles seperti topi, gitar, hingga buku sekolah milik John Lennon saat berusia 12 tahun.

(RS/RS)

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS